Selasa, 05 Agustus 2008

Sastra RUSIA ??

PENGUMUMAN KELULUSAN SNMPTN 2008


Nama Anda : MUHAMMAD HANIFAN
Nomor Peserta : 2082109697

Selamat, Anda diterima di :


--------------------------------------------------------------------------------


Sastra Rusia Univ.Padjadjaran

-------------------------------------------------------------------------------


Kebahagiaan terpancar dalam benakku tatkala melihat pengumuman LULUS SNMPTN, tapi begitu melihat jurusan yang menerima saya, "ANJRIIIT!!! APA YANG TELAH SAYA PILIH MAMA??!! APA INI??? SASTRA? OKE... TAPI RUSIA???? YA OLOOHHHHHH!!!!!!!!!!"

Sempat terpikir juga buat ngambil jurusan itu, semalaman saya berpikir keras, perusahaan apa yang akan menerima saya tatkala saya lulus dari sini?? huaaaa... saya telah berbuat suatu keTOLOL-an dengan memilih jurusan secara ASAL-ASAL an...

Lalu pikiran saya menerawang ke sebuah koridor tempat saya mengisi lembar SNMPTN berwarna Hijau 1 bulan sebelumnya. Hati menjadi penasaran akan Universitas negeri setelah mendengar kabar bahwa teman tertampan saya di terima di Universitas Padjajaran dengan jurusan HI (hukum Internasional) lewat jalur SMUP.

Yahh, tanpa pikir panjang, saya pilih sastra, lalu saya tancapkan pilihan saya pada SASTRA RUSIA. Lalu pilihan kedua saya tulis SASTRA PERANCIS. Inilah penyesalan saya... Seharusnya yang saya tulis pilihan pertama adalah Sastra perancis.

------------------------------

Balik lagi ke situasi dimana saya berhadapan dengan monitor, melihat nama saya tertera di pengumuman SNMPTN. Jikalau saya mantap di Sastra Rusia, saya harus cari info seputar blablablabla nya sastra rusia UNPAD. Oke, buka saya buka FS buat searching anak-anak nya. Dapet satu.

Nama nya Dini. Umurnya kalo gak salah 20-an. Gw komen ke dia tentang ini tu, dia bilang selamat (ia kak... makasih..), trus dia lebih PW kalo ngobrol di YM. Yuu mari..!

Saran dari si kak Dini emang bermutu. Dia bilang gw lebih baik di Trisakti aja dari pada Sastra Rusia, soalnya banyak dosen pengajarnya yang tahun ini pada mau cabut ke Rusia, katanya pada mau belajar lagi di sana, otomatis tenaga pengajarnya berkurang dan begitu begitu dahhh gw lupa isi percakapnnya...

Yuhu... terima kasih kak.. Akhirnya saya melupakan kebanggaan diterima di PTN lewat jalur SNMPTN ini. Lupakan... Lupakan... Lupaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakan!

---------------------------------

Memang sedikit bangga diterima di situ walaupu gak gw ambil. Se-enggaknya gw pintar dalam strategi menjawab (gak kena nilai mati gethooooooooo!!). Trus nama gw ada di koran-koran (Ahhahayyy betapa bangga nya dirimu nak!). Dan gw telah membuat guru-guru di SMA gw cengo'. Ya! cengo'. Bukan cengo' lantaran heran murid tengil dan pecicilan nya ini bisa diterima di SNMPTN, tapi lantaran jurusan yang saya pilih... Lagi-lagi masalah jurusan... hahaha..

Lalu saya jadi bahan tertawaan para guru, para teman, para karyawan sekolah, para satpam, para pedagang kantin, para adik kelas, para alumni, para tukang ojek di sekolah, SEMUANYAAA MENERTAWAKAN SAYAA!! (LEBAY, GAK SEGITUNYA GOBLOK!)

Dari semua guru yang sentimentil terhadap jurusan yang saya pilih, yang paling parah adalah orang ini! Kalau urusan sentimen pas masih sekolah, gak usah di tanya lagi dah... hahahah!


Dialah wali kelas gw selama 2 tahun dari 3 tahun bersekolah di SMA 112. Namanya Dr. Yaya Aman Surya (Berwibawa abisss!). Guru Sejarah yang emang enak banget kalo ngajar. Tampan, rupawan, berwibawa, dan berkumis seperti Amitabachan (bener gak si tulisannya?).

Sedikit cerita tentang Pak Yaya, dia punya Ledekan yang sangat menjijikan (hahahah!), dengan objeknya GUE!!! Ledekannya berupa meniru gaya gw di atas panggung dengan tampang yang di begitu-begituin (aduhh susah bahasanyaaa) di saat jam pelajarannya. 1 jam pelajaran habis cuma untuk nasehat, ngomong bla-bla-bla, dan ngeledek gw. Yang lebih sadisnya, bukan di kelas gw doank (dia wali kelas gw waktu kelas 1 dan kelas 3) mempraktekkannya, tapi di seluruh kelas 3!! IPA dan IPS. Waw.. Ada tuh rekamannya, ntar gw upload deh di youtube... hahahahaaa!

Yahh, kalo omongan dia pas tau gw di terima di sastra Rusia UNPAD, gak usah di jelasin lagi dah... AMPUUN!! Selalu terngiang-ngiang kata-kata nya.. emang pedess sih kata-kata dia.. hahaha!

-----------------------------------

2 komentar:

Nadia Amanda Assegaf mengatakan...

yaa,pun gue malah pengen banget masuk sastra rusia ajarin doong caranya

Jiwa Rusia mengatakan...

Saya mahasiswa sastra rusia dan saya tidak malu, malah bangga :)
Salam blogger.
http://ahdoy.blogspot.com/2012/02/sastra-rusia-o.html

Catatan si bon 10 Juli 2021

Kalo kata pepatah, "run allow me to set my mind free" itu bener. Semenjak rutin lari minimal 10km, pikiran saya bebas dari pikiran...