Selasa, 29 Juli 2008

Perawatan

Inilah perawatan panjang dari sebuah luka akibat sobek dan bertambah parah dengan mengeluarkan air selama 2 hari nonstop(mungkin sel darah putih, yang pasti bukan nanah), atau istilah lainnya BONYOK.

Cukup tersiksa emang kalo udah luka bonyok. Bonyok doank? gak! Di tambah alergi dan kesalahan pemberian obat Cina berbentuk cairan dan bubuk yang gak jelas namanya, Lengkap lah 'Jijik ' yang tergambar di kaki kiri ku.

>Gw males nampilin gambarnya pas masih beraer bonyok-bonyok gitu.. hii...<

Yah, akhirnya nyokap gw tesadar akan kesalahan fatalnya yang memberikan obat cina asal-asalan ke gw. Ahirnya gw ke dokter di RSU Bhakti Asih. Lagi-lagi nyokap gw salah lagi (ma, jangan gitu kek,. anak mu sakit ini ma!!). Dia malah daftarin gw di Dokter Umum, bukan dokter kulit. Katanya dia gak suka sama cara ngobatin si dokter kulit ini.

Oke, pemeriksaan si dokter umum tepat! Gw alergi, di tambah lagi obat cina memperparah tampilan luka gw yang di sekelilingnya tuh brutusan akibat alergi, trus bengkak yang bikin sakit banget kalo di bawa jalan. Tapi... si dokter umum ini malah menyuruh gw mencuci terlebih dahulu luka ini dengan sabun sebelum di kasih obat pemberian si 'dokter puintar' ini, yang jelas-jelas memperparah bengkak dan brutsan itu...

Ya, besok paginya emang gak terlalu ngocor air-ar gak jelas itu dari luka gw. Tapi yang gw bingung, alerginya sekarang yang ganas. Muka gw jadi ada ruam-ruam merah-merah gitu. Gatel? Ia. BANGET, ANJINK!!! Oke nyokap gw makin stress menjadi-jadi. Akhirnya dia menyerahkan kepada ahlinya, di Siloam Hospital.

Kata si dokter (kali ini bukan doketr umum, tapi dokter kulit, jangan melakukan kesalahan lagi ma!), ini alergi hebat. Hebat? ya! Efeknya ampe ke muka dan tangan gw. Kalo luka nya, gak bakal smbuh kalo alerginya gak ilang dulu. oke dok..!

<<<<<<<<>>>>>>>>

Berobat ke dokter di Siloam membuahkan hasil. Air-air gak jelas itu gak ngocor lagi ampe sekarang. Brutus-brutsannya udah kempes dan kering.. haaha

Inilah obat-obat yang di berikan si dokter

Kasa Hydrophile sebagai pengompres luka.

Dan... ini adalah cairan pengompresnya.
Jadi, kasa Hydrophile di tao di luka gw,
trus di siramin ma cairan ini. tunggu setengah jam.
Lepas. Begitu lagi ampe 3 kali sehari.

Tablet penghilang alergi dari dalam. hahahah!

Ini juga, beda nya ini 2x sehari, yang di atas 4x sehari.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

buset dah. borok aja sampe ki siloam. HAHAHAHAHA..

Unknown mengatakan...

eh, maksud gw KE bukan KI.. :)

Catatan si bon 10 Juli 2021

Kalo kata pepatah, "run allow me to set my mind free" itu bener. Semenjak rutin lari minimal 10km, pikiran saya bebas dari pikiran...