Selasa, 22 Mei 2018

WOOOWW!!!

Setelah 5 tahun tidak masuk ke blog bangke ini, akhirnya gua masuk lagi.

tes tes pasword 1 salah password 2 salah sampe google ngeluarin word captcha anjing ga jelas dia ngomong apa hahahaa. akhirnya VOILA!!! Im Back Motherfcker!!!!!!


Banyak hal yang gua lewatin 5 tahun buat gua tulisin disini.. hmm terakhir tahun 2013 which is mean i've done lot of many things.

Rewind sedikit di tahun 2013 untuk pertama kali nya gua kerja kantoran di Perusahaan Leasing. Perusahaan nya terkenal dan disini gua belajar banyak. Yang paling banyak gue pelajarin di perusahaan pertama gua adalah hidup ini depends on you, only you. Jadi kalo lo di bantai sama bos lo, yang bisa nolongin lo cuman lo sendiri. Keperkasaan orang tua lo ga ada pengaruh nya disini, di dunia kerja. Orang tua lo cuman bisa ngasih spirit lo dirumah, setelah itu lo yang punya action lebih real buat diri lo sendiri... hmmm nice world huh...

Untuk pertama kali nya juga gua belajar gimana kerja itu. Kepopuleran lo di kampus ga ada harga nya disini. Yang dinilai cuman hasil kerjaan lo. Kalo kerjaan lo bagus yaudss,, that was just your job and you have to done it properly. Kalo kerjaan lo jelek, lo di anjing-anjingin. hahahhaha ga kayak di kampus, bagus dikit lo bisa jumawa dan temen-temen lo ikutan ngangkat2 lo.

Di tahun 2013 ini hidup gua lebiih ke gimana caranya survive dikala mental lo masih pengen nongkrong, tapi kerjaan lo menanti lo buat nginjek-nginjek lo tiap pagi sampe malem. Yaaa gua kerja disini bisa sampe malem, kadang datengin rumah orang yang mau nyicil mobil nunggu dia pulang kantor ato lain sebagainya. Cukup culture shock buat mahasiswa yang ga pernah kerja part-time sebelumnya.

Dan di moment ini lah, gua bikin lagu tentang pekerjaan ini, sama band gua, anak-anak kampus YO!!
bisa lo liat disini men...




Lanjut di tahun 2014 dimana gua udah pindah kerja, disini lebih santai. Secara ni kantor bidang bisnisnya ga sekrusial kalo orang mau nyicil mobil. Salah dikit mampus lo. hahahahah kalo disini engga. Pokoknya kalo di kantor kedua gua ini soal kesantai-an is  da best!!! 2014 gua ga terlalu spesial lah. Satu hal yang hidup gua lebih bermakna adalah gua nyicil mobil. Sepertiga gaji gua, gua bayarin mobil buat 3 tahun ke depan nantinya. Gua masih inget mobilnya itu Nissan March HAHHAHAA. Bokap tiba-tiba bawain tu mobil kerumah, langsung bilang kalo ni mobil kamu cicilin ya. wohoooo

Di tahun ini juga, band metal gua mulai nulis album lagi. Album kedua. Album paling gila yang pernah kita kerjain. Tapi juga paling mengecewakan buat gua. Kenapa? karena abis album ini, performa turun, mulai ga ON FIRE kayak dulu kala. Dan gua bilang, album ini adalah start awal bunuh diri band gua ini dari serentetan peristiwa kedepan nya. Album ini juga yang bikin gua belajar cara marketingin band sendiri, yang akhirnya gua capek juga dan nyerah. Tapi yang paling gua banggain, karena album ini, gua sama band gua bisa main di Hammersonic 2016! hahahahhaha!!!



Di tahun 2015 Akhirnya album nya rilis. Pesta launching bareng 2 band temen2 gua lainnya. Cukup ramai walaupun ga seramai ekspektasi gua. Ga tau kenapa dulu gua selalu punya ekspektasi keren ketika ngedengerin lagu-lagu band gua, namun hasil bicara lain. Entah apa yang salah, pokok nya bukan gua yang salah HAHAHHAHA

Di tahun ini juga gua ngelamar wanita yang gua sayang, yang sekarang jadi istri gua. Lamaran cukup seru dengan banyolan-banyolan si MC dan jokes-jokes  om om ala keluarga gua. Ketawa tapi ga lucu-lucu banget, ga ketawa ga enak karena Muka yang ngeluarin jokes udah nunggu feedback ketawa haha. Pada titik ini, gua masih beranggapan kalo pernikahan nanti adalah hal yang enteng di lewatin. Serius. Enteng kayaknya, cukup modal sayang, perjuangin berdua, insya Allah lancar ahhahahaha. Umur 25 tahun gini sebenernya gua masih mau main-main foya foya, tapi gua juga ga mau di tinggal pergi pacar gua dong. hahahahha

2016 merupakan tahun paling bahagia gua. Gua dapet panggung Hammersonic dengan tak terduga. Gua punya tim solid di band gua, link gua makin berkembang. Dan gua akhirnya Menikah. Brooo, perlu lo tau, kalo meja akad adalah meja paling nyeremin yang pernah ada di depan mata gua. Meja ini lebih sinting aura nya daripada lo di sidang sama dosen penguji. Disini gua tampil culun. Akad kelar, pas bacain janji nikah gua nangis hahahhahahah tai. Kenapa pula gua pake nangis. Tapi emang sakral sih tu janji nikah. Kata-kata nya hipnotis abis.

Di tahun ini gua beranggapan kalo anak bisa di dapat dengan mudah... Tapi tuhan punya rencana lain. DI tahun ini gua masih santai ngadepin celotehan orang soal anak. "Ntar aja belom setahun masih pengen berdua dulu" setiap gua bales omongan orang dengan kata-kata itu, beban gua bertambah satu di pikiran. Sampe gua meledak-ledak dan marah-marah ga jelas ke istri gua. 2016 kita lewatin bareng tanpa kehamilan.. its ok...

Tahun 2017 adalah tahun terberat gua. Nyokap gua meninggal. This is the hardest day of my life. Dan gua tau hidup gua akan berubah selamanya.... Gua harus bisa nemenin Bokap, gua harus bisa ngehibur dia. Gua harus bisa nahan emosi kalau debat sama dia. FYI, gua sering debat sama bokap. Dari hal kecil sampe gede dan peran nyokap gua lah yang nengahin kita berdua. Sampe gua inget kata-kata nyokap gua "Kalo mama ga ada duluan, kamu berdua berantem mulu gimana fan..."

Dan sepeninggal nyokap gua lah, gua secara ga langsung dan tanpa di suruh-suruh manjadi pribadi yang lebih kuat, lebih sabar sedikit, dan lebih rasional. Tapi tuhan emang sayang sih sama gua, ketika gua berubah, gua lebih peduli keluarga, di tahun 2018 ini istri gua ga dapet-dapet sampe sebulan....

Ouch,,, Tanggal period dia emang yang paling bikin gua deg-degan. dari awal nikah sampe akhir januari, gua harap-harap cemas hamil apa engga ya. sampe akhirnya dia ga dapet-dapet udah lewat seminggu gua makin penasaran lah.. gua beliin testpack ternyata hasilnya samar pas subuh. Doi kecewa. Tapi ada yang ngeganjel sih di hati gua. Pas mau pergi siangan gua liat lagi testpack nya garis dua. tapi garis dua nya belum ngejreng. hmmmm.

Siangnya abis dari kawinan temen gua, gua mutusin ke dokter sama bini gua. Dan AKHIRNYA!!!!!!!!! Istri gua hamil.... dan nyokap gua udah ga ada. Nyokap dia juga. Kalo mereka berdua masih ada, mungkin mereka nangis bahagia. Tapi mungkin tangis mereka udah pecah di alam sana. Pasti mereka berdua tau kalo anaknya bakal punya anak.

Kedepan nya gua ga tau hidup gua kayak apa. Gua juga ga tau gua bakal jadi sales selama nya ato engga. Oh ia gua pernah bilang jadi sales itu pekerjaan yang ga ngebosenin. Dan sekarang gua berbalik bilang, jadi sales adalah pekerjaan yang paling bosenin seumur hidup gua..... untuk saat ini



Tidak ada komentar:

Catatan si bon 10 Juli 2021

Kalo kata pepatah, "run allow me to set my mind free" itu bener. Semenjak rutin lari minimal 10km, pikiran saya bebas dari pikiran...