Kamis, 09 April 2020

Alam sedang bercanda lewat Seleksi

Hai semua.. Postingan ini saya ketik pukul 22:02 tanggal 9 April 2020 dimana besok Jakarta atau wilayah sebagian Indonesia akan diterapkan PSBB. Apa itu? Tolong cari sendiri artinya karena ribet negara ini kebanyakan istilah.
Oh ia bagi kalian atau diri saya sendiri yg nemuin tulisan ini di tahun entah keberapa, saya beritakan bahwa tahun 2020 adalah tahun paling caur selama masa hidup saya. Bukan karena wabah corona yg tengah melanda, tapi konser Hammersonic yg ditunda imbas wabah ini... Ah bangsat

Kalau kalian baca tulisan ini, mungkin tahun ini kemenangan alam atas kita yang sudah kita sakiti sekian lama. Kemarin saya liat beberapa oostingan di instagram, bahwa ternyata setelah beberaoa hari warga jakarta mengurangi aktifitas nya, gunung terlihat di arah selatan... GUNUNG MEN GUNUNG!!! Bukan gedung perkantoran yang isinya orang miskin waktu itu! Bukan juga awan pekat polusi akibat emisi gas buang kendaraan! Ini gunung! Kita bukan di bogor bukan juga di jogja.

Ternyata selama ini realita alam ini tertutup oleh pacu cepat kita mengejar dunia yang ujung-ujungnya kalah sama penyakit yang menggemparkan dunia ini. Kekayaan hanya jadi kebingungan yang ga berkesudahan, buat apa kaya tapi sunber daya ga bisa doolah? Buat apa banyak uanh tapi stok bahan baku ga tersedia? Buat apa toilet mewah tapi tissue pantat mu saja langka?

Mungkin kita ga sadar, bahwa ekonomi akan runtuh, runtuh karena kita hanya membeli barang yg kita perlukan, yaitu makanan pokok. Kembali ke kebutuhan primer, persetan kebutuhan sekunder apalagi tersier. Buang jauh-jauh dulu angan membeli barang yang tak perlu. Prioritaskan pangan keluarga mu dan sumber daya pendukung seperti gas, listrik dan yang paling penting, Internet!

-hanifan bintang-

Tidak ada komentar:

Catatan si bon 10 Juli 2021

Kalo kata pepatah, "run allow me to set my mind free" itu bener. Semenjak rutin lari minimal 10km, pikiran saya bebas dari pikiran...